Tiga Peserta Tender Jalan Tol Medan-Kuala Namu-Tebing Tinggi Tak Masukkan Dokumen Penawaran

Bisnis.com,21 Apr 2014, 18:44 WIB
Penulis: Dimas Novita Sari
Ilustrasi proyek jalan tol. Tiga peserta tender tol Medan-Kuala Namu-Tebing Tinggi tidak masukkan dokumen penawaran. / Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Panitia jalan tol Medan-Kuala Namu-Tebing Tinggi telah menutup masa penawaran proyek Rp6,28 trilun. Dari empat peserta yang mengikuti lelang tersebut, diketahui hanya satu yang mengembalikan dokumen penawaran.

Ketua Panitia Tender tol Medan-Kuala Namu-Tebing Tinggi Brawijaya mengatakan Konsorsium PT Jasa Marga Tbk., PT Waskita Karya Tbk., PT Hutama Karya, dan PT Pembangunan Perumahan Tbk. menjadi satu-satunya konsorsium yang memasukkan dokumen penawaran  tender.

"Dengan demikian, tiga lainnya kami nyatakan gugur," katanya kepada Bisnis, Senin (21/4/2014).

Adapun tiga peserta lainnya ialah Konsorsium PT Nusantara Infrastructure Tbk., Kookmin Bank, Woori Bank, Korea Exchange Bank, Posco Engineering and Construction Co. Ltd, Lotte Engineering and Conctruction Co. Ltd; PT Bangun Tjipta Sarana; dan Konsorsium Shapoorji Pallonji Roads Private Limited, PT Praba Indopersada gugur dari lelang.

Mereka, sambungnya, dinyatakan gugur setelah tidak memasukkan penawaran yang telah ditutup pada Kamis (17/4/2014) lalu.

Seperti yang diketahui, tol Medan-Kuala Namu-Bukit Tinggi separuhnya dikerjakan oleh pemerintah dan sisanya akan ditenderkan kepada para investor. Adapun ruas yang dikerjakan oleh pemerintah yakni Medan-Kualanamu menggunakan loan China 90% dan APBN 10% sepanjang 17,8 km, sedangkan sisanya Kuala Namu-Tebing Tinggi sepanjang 44 km akan dibangun oleh pemenang tender.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Setyardi Widodo
Terkini