Film The Imposter: Terkuaknya Sang Penipu

Bisnis.com,27 Apr 2014, 03:55 WIB
Penulis: Duwi Setiya Ariyanti

 

Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga Barclay tak pernah menyangka telah memasukkan orang asing dalam keluarganya. Bart Layton, sang sutradara menyajikan konflik ke tengah-tengah penonton untuk mengungkap seorang penipu ulung.

Film berdurasi 90 menit ini tak henti-hentinya menghadirkan suasana mencekam. Semua berawal dari hilangnya Nicholas Barclay, seorang anak laki-laki berusia 13 tahun. Nicholas hilang ketika sedang bermain basket. Ia lenyap tanpa jejak. 3 tahun kemudian seorang pria datang dan mengaku sebagai Nicholas Barclay.

Ia kemudian diketahui sebagai Frederick Bourdin, pria berkebangsaan Prancis yang dikenal sebagai pemalsu identitas. Bart Layton mengemas cerita dengan apik dan membawa rasa penasaran penonton. Tak salah jika film ini mendapat US$892.409 pada 2012.

Efek suara dan cerita menjadi senjata utama film bergenre thriller ini untuk memanjakan penonton. Demikian menurut Nanda, yang baru pertama kali menyaksikan film dokumenter dalam gelaran Festival Film Chopshots.

"Keren. Keren banget. Dari segi backsoundnya bikin mencekam. Terus dari sisi ceritanya juga bagus. Biarpun ini film dokumenter tapi enggak bikin bosen," katanya kepada Bisnis, Sabtu (26/4/2014) di GoetheHaus Menteng, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sepudin Zuhri
Terkini