SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS: Chelsea vs Atletico Madrid, Data & Fakta (SCTV)

Bisnis.com,29 Apr 2014, 20:42 WIB
Penulis: Ismail Fahmi
Jadwal pertandingan Chelsea vs Atletico Madrid. Akan ditayangkan SCTV Kamis dinihari/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Chelsea dan Atletico Madrid akan melakoni  pertandingan leg II semi final Liga Champions  Stamford Bridge, London, Kamis (1/5/2014) dinihari.  Laga  hidup-mati itu rencananya disiarkan langsung oleh stasiun SCTV.  Berikut data dan fakta kedua klub:

Pada pertandingan leg pertama, kedudukan imbang 0-0.

Penampilan: Chelsea meningkatkan kiprah mereka dalam laga Liga Utama Inggris setelah menang 2-0 atas tim puncak Liverpool, Minggu, sehingga tim asuhan Jose Mourinho itu mendekatkan jarak dua poin dengan sisa pertandingan dua kali lagi.

Tapi pelatih Chelsea mengatakan timnya "tidak berpeluang" untuk meraih gelar, sementara mereka juga diancam tim urutan ketiga Manchester City, yang memiliki sisa satu pertandingan.

Pertandingan terakhir Chelsea di Stamford Bridge cukup menyedihkan karena mereka kalah 1-2 dari tim papan bawah Sunderland, sehingga mengakhiri kehebatan 77 pertandingan tak terkahkan di kandang bagi Mourinho.

Juara Eropa 2012 itu memperagakan permainan hebat di kandang sekaligus meyingkirkan Paris Saint-Germain pada pertempat final Liga Champions, dan melaju karena gol kandang yang dilancarkan Demna Ba pada menit ke-87.

Atletico tampil mengesankan dalam laga Liga Spanyol (La Liga) musim ini, meninggalkan klub 'super-power' Real Madrid dan Barcelona. Setelah berjuang keras untuk menang 1-0 atas Valencia, Minggu, mereka kini butuh dua kemenangan lagi untuk meraih gelar juara Liga Spanyol dalam 18 tahun ini.

Tim Diego Simeone itu memenangi sembilan laga berurutan dan juga belum terkalahkan dalam 11 laga Liga Champions musim ini.

Pelatih Chelsea: Jose Mourinho (Portugal); 51 tahun Atletico Madrid: Diego Simeone (Argentina); 43 tahun Pencetak gol terbanyak dalam semua kompetisi : Chelsea: Eden Hazard (17 gol) Atletico Madrid: Diego Costa (35 gol) Penampilan liga domestik : Chelsea: Kedua pada klasemen liga utama, dua poin di bawah tim puncak Liverpool dengan sisa dua pertandingan lagi.

Atletico Madrid: Pertama pada klasemen La Liga dengan sisa tiga pertandingan, empat poin di atas urutan kedua Barcelona Perjalanan ke semi final : Chelsea: Juara Grup E di atas Schalke; mengalahkan Galatasaray dengan agregat 3-1 pada laga 16 besar; maju setelah unggul selisih gol kandang lawan Paris Saint-Germain, setelah agregat 3-3 di perempat final.

Atletico Madrid: Juara Grup G di atas Zenit Saint Petersburg; mengalahkan AC Milan dengan agregat 5-1 pada laga 16 besar; mengalahkan Barcelona dengan agregat 2-1 pada perempat final.

Penampilan terbaik di Piala Eropa/Liga Champions : Chelsea: winners (2012) Atletico Madrid: runners-up (1974) Penghargaan lain : Chelsea: 4 x juara Inggris, 7 x juara Piala FA, 4 x juara Piala Liga, 1 x juara Liga Eropa, 2 x juara Cup Winners' Cup, 1 x juara Piala Super Eropa.

Atletico Madrid: 9 x juara Spanyol, 10 x juara Copa del Rey, 2 x juara Liga Eropa, 1 x juara Cup Winners' Cup, 1 x juara Piala Interkontinental.

Pertemuan sebelumnya : Chelsea 4 Atletico Madrid 0 - 2009-10 Penyisihan grup Liga Champions Atletico Madrid 2 Chelsea 2 - 2009-10 Penyisihan grup Liga Champions Chelsea 1 Atletico Madrid 4 - 2012 Piala Super Eropa Atletico Madrid 0 Chelsea 0 - 2013-14 Semi final Liga Champions. (Reuters/Antara/Goal/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ismail Fahmi
Terkini