Poundsterling Dekati Level Tertinggi dalam 4 Tahun, US$1,7/Pounds

Bisnis.com,08 Mei 2014, 19:58 WIB
Penulis: Nenden Sekar Arum

Bisnis.com, LONDON - Nilai tukar poundsterling terhadap dolar Amerika Serikat mendekati level tertinggi dalam empat tahun sebelum Bank of England mengumumkan keputusan tingkat suku bunga.

Mata uang Inggris telah naik 0,2% mendekati level US$1,70 yang terakhir dicapai pada Agustus 2009 setelah data menunjukkan kenaikan harga rumah pada April. Harga rumah Inggris naik 2,3% dalam tiga bulan dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

The Bank of England diprediksi akan mempertahankan suku bunga utamanya pada rekor 0,5%. Sementara Bank Sentral Eropa diprediksi akan meningkatkan refinancing rates dari level 0,25%.

"Sterling menarik perhatian pasar, jika Bank Sentral Eropa tidak mengumumkan kebijakan yang mengejutkan, akan ada banyak aliran dana masuk yang dapat menguatkan ke atas level US$1,70," ujar Harry Adams, Kepala Perdagangan Argentex LLP London kepada Bloomberg, Kamis (8/4).

Dalam setahun terakhir mata uang Negeri Ratu Elizabeth itu telah naik hingga 9,3% dan menjadi pemain terbaik dari 10 mata uang yang dilacak oleh Bloomberg Correlation-Weighted Indexes. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sepudin Zuhri
Terkini