Australia Siapkan Dana Investasi Jalan

Bisnis.com,11 Mei 2014, 17:06 WIB
Penulis: Dara Aziliya
PM Tony Abbot/Heraldsun.com.au

Bisnis.com, PERTH – Pemerintah Australia akan mengucurkan dana sebesar $77 miliar atas rencana infrastruktur pembangunan jalan, untuk membantu menstimulasi investasi dan menciptakan lapangan kerja.

Bendahara negara negeri kangguru, Joe Hockey  Minggu (11/5) menyampaikan bahwa kebijakan ini diambil atas menurunnya investasi pada sektor  pertambangan Australia.

Pada interview sebuah program di televisi Australia mengenai penyusunan anggaran pertama pemerintah, Hockey mengumumkan bahwa Australia akan menggunakan uang negara lebih dari 40 miliar dolar Australia untuk pembangunan jalan, dalam jangka waktu realisasi 6 tahun ke depan. 

Sejumlah 42 miliar dolar Australia akan diakumulasi dari anggaran negara bagian dan investor swasta.

Penyusunan anggaran negara tahap pertama ini rencananya akan dipublikasikan pada pekan ini, 13 Mei 2014.

“Kita sedang merencanaan pembangunan jalan dengan pembiayaan terbesar dalam sejarah Australia. Rencana ini akan menciptakan puluhan ribu lapangan kerja. Namun yang paling penting adalah rencana ini sekaligus akan mengatasi penurunan tajam investasi konstruksi di Australia, yang berkaitan dengan menurunnya investasi pada sektor pertambangan,” kata Hockey.

Atas kebijakan ini, skema yang akan dipublikasikan Hockey pekan ini disebut sebagai anggaran yang ‘berkontribusi dan membangun’.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini