TABRAKAN KERETA: Di Stasiun Cirebon, Tawang Jaya Hajar KA Barang

Bisnis.com,15 Mei 2014, 18:10 WIB
Penulis: MG Noviarizal Fernandez
KA Api Tawang/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Tabrakan antara Kereta Api Tawang Jaya dan kereta barang di Stasiun Parujakan Cirebon, Jawa Barat diklaim tidak mengganggu lalu lintas kereta dari Jakarta ke arah Semarang maupun sebaliknya.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 3 Cirebon Suprapto mengatakan KA Tawang Jaya jurusan Tegal, Pemalang, dan Pekalongan ditabrak kereta barang yang akan melakukan langsiran di stasiun tersebut.

Karena terjadi di jalur 4, kejadian itu secara umum tidak mengganggu kelancaran lalu lintas kereta ke arah barat [Jakarta] atau ke arah timur [Semarang] karena di stasiun ada 9 jalur sehingga kereta yang melintas di jalur 4 bisa dipindahkan ke jalur lainnya,” ujarnya Kamis (15/5/2014).

Kejadian itu bermula saat KA Tawang Jaya berhenti sesaat untuk menunggu kereta lain jalan. Ketika hendak melanjutkan perjalanan, terdengar benturan keras. Penumpang berteriak panik lalu keluar dari gerbong kereta. Rupanya, gerbong belakang KA Tawang Jaya berbenturan dengan gerbong KA barang di lintasan yang sama.

Para penumpang KA Tawang Jaya jurusan Tegal, Pemalang dan Pekalongan diminta pindah dengan naik KA Tegal Express maupun KA Menoreh. Namun sebagian besar penumpang memilih untuk naik KA Tawang Jaya setelah menunggu pengecekan dari petugas.

KA Tawang Jaya kemudian melanjutkan perjalanan pada pukul 11.50 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini