PILPRES 2014: Walhi Isyaratkan Dukung Jokowi-JK

Bisnis.com,26 Mei 2014, 20:08 WIB
Penulis: Sholahuddin Al Ayyubi
Pasangan Jokowi-JK/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) mengisyaratkan akan mendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Pilpres 2014.

Pasalnya menurut Walhi, hanya Jokowi-JK yang fokus memperhatikan isu lingkungan dalam visi dan misinya dibandingkan dengan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Bidang Kajian dan Pengembangan Walhi Khalisah Khalid saat diskusi di Kantor Indonesia Corruption Watch (ICW), Jakarta, Senin (26/5/2014).

"Kalau menurut kami, visi dan misi Jokowi-JK memang lebih kompehensif dan mampu membaca akar masalah soal lingkungan hidup," tuturnya.

Kendati demikian menurut Khalisah, pasangan Prabowo-Hatta juga memperhatikan soal isu lingkungan dalam visi dan misinya.

Namun, tidak dijelaskan secara detail sehingga diyakini akan sulit direalisasikan jika pasangan Prabowo-Hatta terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

"Memang masih harus ada penajaman. Karena menurut kami masih mengawang-ngawang," tukasnya.

Walhi berharap, jika salah satu pasangan kandidat capres-cawapres yang terpilih, dapat memahami isu dan masalah-masalah lingkungan yang ada saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor:
Terkini