Chairul Tanjung Lantik 6 Pejabat Eselon I

Bisnis.com,12 Jun 2014, 11:47 WIB
Penulis: Heri Faisal
Menko Perekonomian Chairul Tanjung

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Chairul Tanjung melantik 6 pejabat eselon I di lingkungan kementerian yang ia pimpin.

Sejak menggantikan Hatta Rajasa yang mengundurkan diri untuk maju menjadi calon wakil presiden mendampangi Prabowo Subianto Mei lalu, pelantikan ini kali pertama yang dilakukan CT-panggilan akrabnya.

Enam pejabat yang dilantik itu a.l Bobby Hamzar Rafinus sebagai Deputi Bidang Koordinasi Fiskal dan Moneter, Montty Girianna sebagai Deputi Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral, dan Nur Muhammad Sinungan sebagai Staf Ahli Hukum dan Keamanan.

Kemudian, Raldi Hendrotoro Seputro Koestoer sebagai Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Penanggulangan Kemiskinan, Wahyu Utomo sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Daerah, dan terakhir Bambang Adi Winarso sebagai Staf Ahli Bidang Pengembangan Daya Saing Nasional.

"Saya ucapkan selamat bertugas bagi eselon I yang dilantik. Tugas berikutnya sudah menanti," kata CT dalam sambutan seusai pelantikan, Kamis (12/6/2014).

Dia mengatakan masih banyak persoalan yang harus dituntaskan dalam lima bulan masa tugasnya di kementerian itu.

Dalam bidang fiskal dan moneter, masih ada pembahasan RAPBN Perubahan dengan DPR. Begitu juga untuk prioritas jangka panjang mengubah sistem perekonomian berbasis sumber daya manusia.

"Saat ini kita masih mengandalkan energi dan sumber daya alam, serta buruh murah sebagai basis ekonomi. Itu sudah harus ditinggalkan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini