SERBA SERBI PIALA DUNIA 2014: Menhub E.E. Mangindaan Terkejut Dengan Hasil Penyisihan

Bisnis.com,23 Jun 2014, 13:32 WIB
Penulis: Yusuf Waluyo Jati
Menhub E.E. Mangindaan terkejut dengan hasil penyisihan Piala Dunia

Bisnis.com, SURABAYA -- Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan mengaku terkejut melihat hasil-hasil pertandingan dalam babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 yang banyak di luar dugaannya.

Kekuatan tim nasional, tuturnya, tak lagi didominasi oleh negara-negara besar dari Eropa dan Amerika Latin yang sarat prestasi dan pemain bintang, tetapi sudah bergeser ke negara-negara dunia ketiga yang selama ini minim terlibat dalam kompetisi sekelas piala dunia.

"Inggris, Brasil, Belanda, Spanyol, Jerman, adalah tim-tim hebat. Namun, Inggris sudah gagal, juara bertahan Spanyol sudah angkat koper, Italia dikalahkan Kosta Rika. Saya tak menyangka piala dunia kali ini penuh kejutan," ujarnya, Senin (23/6/2014).

Padahal, Inggris dan Spanyol adalah dua dari lima negara yang dia favoritkan berjaya minimal meraih posisi puncak hingga akhir fase grup‎ selain Belanda, Brasil, dan Jerman.

"Jadi, kalau ada yang mau pasang taruhan sekarang, bisa mati konyol. Sebaiknya [kalau ingin bertaruh] tunggu di babak 16 saja," katanya sambil tertawa lepas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini