Masjid Astra di Jakut Gelar Khitanan Massal

Bisnis.com,24 Jun 2014, 14:13 WIB
Penulis: Nurudin Abdullah
Ilustrasi khitanan massal. Masjid Astra di Jakut gelar aksi serupa/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Dewan Masjid Al Haqqul Mubiin AHM, Sunter Jakarta Utara, menggelar khitanan massal gratis bagi 170 anak dan menyalurkan bea siswa pendidikan senilai Rp176 juta untuk anak-anak sekitar masjid.

Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan Masjid Al Haqqul Mubiin AHM yang dikelola karyawan Astra menyelenggarakan aksi sosial dengan menyasar masyarakat sekitar pabrik.

“Mereka yang aktif di Dewan Masjid Al Haqqul Mubiin AHM merupakan bagian dari karyawan Astra yang memiliki kepedulian sosial tinggi yang tergabung dalam wadah Sahabat Satu Hati,” katanya, Selasa (24/6/2014)

Menurutnya, aksi sosial yang dilaksanakan secara rutin sejak 2010 bersama Rumah Zakat Indonesia itu melibatkan warga sekitar pabrik AHM di wilayah Sunter, Pegangsaan, Cikarang, dan Karawang.

Dia menjelaskan kegiatan khitanan massal gratis diikuti 170 anak tingkat SD dan SMP dengan masing-masing peserta khitanan mendapat bingkisan berupa peci, baju koko, sarung dan santunan Rp300.000 per orang.

Sementara itu, bea siswa pendidikan (Beasiswa Educare) diberikan kepada 80 anak yatim piatu dari karyawan AHM yang meninggal, berupa uang tunai yang diserahkan setiap bulan sebesar Rp100.000 per bulan untuk siswa Taman Kanak Kanak.

Selanjutnya bea siswa perbulan untuk siswa tingkat SD sebesar Rp200.000 per bulan per siswa, tingkat SMP mendapatkan Rp300.000 per siswa per bulan, dan pelajar tingkat SMA mendapatkan Rp350.000 per bulan.

“Terhitung sejak Januari 2014, Dewan Masjid Al Haqqul Mubiin AHM telah menyalurkan lebih dari Rp176 juta untuk program Beasiswa Educare ini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ismail Fahmi
Terkini