ASURANSI KESEHATAN: Harta Aman Gandeng Rumah Sakit

Bisnis.com,02 Jul 2014, 05:40 WIB
Penulis: Yodie Hardiyan
Potensi bisnis asuransi kesehatan tetap menarik kendati terdapat program JKN yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. /bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Sejumlah perusahaan asuransi umum berencana mengeluarkan produk asuransi kesehatan baru pada tahun ini seiring peningkatan potensi bisnisnya setelah diberlakukannya program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

PT Asuransi Harta Aman Pratama Tbk juga berencana mengeluarkan produk asuransi kesehatan. Perseroan dulu memiliki produk asuransi kesehatan, namun sempat tidak dijual sementara.

Sunyata, Direktur Utama Asuransi Harta Aman Pratama, mengatakan pihaknya telah merintis kerja sama dengan sejumlah rumah sakit. “Masih banyak yang perlu disiapkan,” katanya kepada Bisnis.com, Senin (30/6/2014).

Sunyata mengatakan potensi bisnis asuransi kesehatan tetap menarik kendati terdapat program JKN yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

Program tersebut hanya untuk pertanggungan dasar. “Program BPJS itu ada batasnya. Kalau asuransi ambil [pertanggungan] yang di atasnya,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini