Jelang Jerman Vs Prancis: Ini Alasan Pelatih Der Panzer Tidak Bersedia Baca Koran Apapun

Bisnis.com,03 Jul 2014, 08:14 WIB
Penulis: Sepudin Zuhri
Jerman saat mengalahkan Portugal 4-0/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Asisten pelatih Jerman Andreas Koepke menyatakan tim Jerman tidak bermain bagus di Piala Dunia 2014 dan kelemahan tim sedang dianalisis dan didiskusikan di internal.

"Jelas tidak semuanya telah ideal sejauh ini dan kami menyadari hal itu," kata Koepke.

"Hal-hal ini sedang ditangani secara internal karena kita tahu jika kita tidak mengatasinya kita jelas tidak akan maju lebih jauh."

Menjelang laga perempat final melawan Prancis di Rio de Janeiro pada Jumat (4/7/2014) pukul 23.00 WIB, Koepke mengatakan ia telah mengabaikan pemberitaan kristis di media terhadap peraih 3 kali juara dunia itu.

"Percaya atau tidak, saya tidak membaca koran apapun dan itu adalah hal yang baik," kata Koepke.

"Sejauh semua pakar di luar sana dan pendapat mereka: jika saya berbicara dengan lima ahli, saya akan mendapatkan lima pendapat yang berbeda tentang apa yang harus dilakukan terhadap susunan pemain."

"Kami harus memutuskan apa yang terbaik. Kita tidak bisa membiarkan diri ditekan. Kami sudah punya cukup tekanan pada kami."

Koepke, kiper Jerman dalam kemenangan turnamen terakhir mereka di Kejuaraan Eropa 1996, mengatakan setiap tim Jerman yang memenangkan gelar besar telah memiliki pertandingan yang buruk.

"Bahkan pada 1990, semua orang berpikir kami hanya berbaris untuk memenangkan Piala Dunia," katanya. "Tapi ada pertandingan di ujung, pertandingan yang tidak begitu baik. Lihat apa yang terjadi pada akhirnya."

Jerman menang 2 kali dan 1 kali draw di babak penyisihan grup.

"Saya mengharapkan kita untuk memiliki pertandingan benar-benar baik di Rio dan bahwa kita akan tinggal di turnamen selama mungkin," katanya.

Kiper Manuel Neuer juga mengatakan Jerman tidak bermain dengan potensi mereka.

"Kami tidak puas dengan kinerja kami belum baik tapi saya pikir di akhir hari kita sudah pantas untuk memenangkan setiap pertandingan sejauh ini dan menang adalah apa yang penting di sini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sepudin Zuhri
Terkini