Film Planet of the Apes Meraja Bioskop Amerika Raup US$73 Juta

Bisnis.com,15 Jul 2014, 00:10 WIB
Penulis: Wan Ulfa Nur Zuhra
Gedung Bioskop

Bisnis.com, LOS ANGELES - Dawn of the Planet of the Apes, sekuel besar musim panas dari 21st Century Fox Inc (Foxa), dibuka sebagai film nomor 1 di bioskop Amerika selama akhir pekan. Film tentang konflik antara kera dan manusia itu  menghasilkan penjualan tiket senilai US$73 juta.

Sementara itu, Transformers: Age of Extinction berada di tempat ke dua, menghasilkan US$16,5 juta dalam pekan ke tiganya.

Penjualan tiket bioskop saat musim panas di AS semakin jauh tertinggal dibandingkan dengan tahun lalu. “Sebagian besar karena studio menyebar waktunya untuk film-film terbterbaik guna menghindari waktu tayang yang bertabrakan yang akan mengurangi penjualan,” ujar peneliti Rentrak Corp, seperti dikutip pada Senin (14/7/2014).  

"Itu datang pada saat yang tepat dan tempat yang tepat," kata Jeff Bock, analis Exhibitor Relations Co "Ini menarik bagi berbagai petak dari penonton film-pergi."

Dengan Andy Serkis kembali sebagai pemeran utama, bermain sebagai Caesar, peneliti dari Box Office Guru memperkirakan Down of The Planet of The Apes akan menghasilkan US$64 juta hingga US$67 juta dalam penjualan akhir pekan. Di Indonesia, film ini sudah sedang tayang di bioskop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sepudin Zuhri
Terkini