KOTA GAZA: Nyawa Bocah 4 Tahun Melayang Oleh Tank Israel

Bisnis.com,28 Jul 2014, 22:13 WIB
Penulis: Martin Sihombing
Suasana di Palestina usai serangan udara Israel/Bisnis

Bisnis.com, KOTA GAZA - Tembakan tank Israel membunuh seorang anak laki-laki empat tahun di Jalur Gaza utara, Senin (28/7/2014), kematian pertama sejak kedua pihak mulai mengamati gencatan senjata tak resmi, kata petugas medis Palestina.

Menurut juru bicara pelayanan darurat Ashraf al-Qudra, anak itu tewas ketika mortir menghantam sebuah rumah di sebelah timur Jabaliya di mana bentrokan baru-baru ini meletus antara pasukan Israel dan pejuang Hamas.

 

Jalur Gaza

  • Jalur Gaza adalah sebuah kawasan yang terletak di pantai timur Laut Tengah, berbatasan dengan Mesir di sebelah barat daya, dan Israel di sebelah timur dan utara. Wikipedia
  • ·  Jumlah penduduk: 1,816 juta (2014)
  • ·  Luas: 360 km²
  • Didirikan: 1949
  • Produk Domestik Bruto: 6,641 miliar USD (2008)
  • PDB per kapita: 6.100,00 USD (2014)


Anak laki-laki itu, Samih Ijneid, adalah orang pertama yang tewas di Gaza pada Senin, meskipun tiga orang lainnya juga meninggal karena luka-luka mereka pada malam hari, kata Qudra.

Kematian terbaru menjadi jumlah korban tewas akibat agresi Israel di Gaza meningkat menjadi 1.036 warga Palestina, dengan dalih untuk menghancurkan roket-roket dan terowongan lintas-perbatasan yang dimulai pada 8 Juli.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini