BTPN Syariah Mulai Operasikan Sistem Core Banking T24

Bisnis.com,03 Agt 2014, 22:35 WIB
Penulis: Rezza Aji Pratama
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah (BTPN Syariah) mengumumkan bahwa sistem core banking yang diimplementasikan oleh Anabatic Technologies telah mulai dioperasikan.

 

Handojo Sutjipto, Direktur Utama Anabatic Technologies, mengatakan sistem core banking ini merupakan bagian dari solusi Temenos yang dikenal sebagai T24 yang diperuntukkan bagi perbankan syariah.

 

BTPN Syariah merupakan entitas terbaru yang diluncurkan BTPN. Tujuan utama dari BTPN Syariah adalah untuk melayani nasabah yang ingin mengikuti syariah Islam, yang jumlahnya semakin meningkat. BTPN Syariah bekerja sama dengan Anabatic Technologies dan Temenos untuk penyediaan sistem teknologi informasi perbankan.

 

Manfaat utama dari penerapan sistem core banking ini adalah untuk membantu BTPN Syariah fokus pada pertumbuhan bisnis, pengelolaan risiko dan pengontrolan biaya. Implementasi core banking ini diawali dengan pelaksanaan proyek mission critical dan strategis, baik untuk BTPNSyariah dan Anabatic.

 

"Kami turut senang dengan ekspansi BTPN Syariah dan berharap mereka mendapatkan kesuksesan memperluas bisnis perbankan syariah secara agresif sehingga dapat memenuhi visi Indonesia menjadi pusat regional untuk perbankan syariah," ujarnya, Minggu (3/8/2014).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini