Presiden SBY dan Wapres Boediono Terpukau Karya Seni Anak-anak

Bisnis.com,09 Agt 2014, 10:58 WIB
Penulis: News Editor
Presiden SBY dan Wapres Boediono

Bisnis.com, CIANJUR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tampak kagum dengan banyak talenta yang ditampilkan anak-anak Indonesia yang menjadi peserta dalam Lomba Cipta Seni Nasional di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

"Yang bingung jurinya nanti karena semuanya [karya anak-anak peserta lomba] bagus-bagus," kata Presiden Yudhoyono saat meninjau penyelenggaraan lomba di Istana Cipanas, Sabtu (9/8/2014).

Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono saat meninjau perhelatan tersebut ditemani Wakil Presiden Boediono dan Ibu Herawati Boediono.

Selain itu, terlihat pula mendampingi antara lain Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Terlihat pula Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro dan istrinya Aliya Rajasa bersama anak mereka, Airlangga Satriadhi Yudhoyono, yang juga merupakan cucu Presiden SBY.

Presiden Yudhoyono juga beberapa kali menggendong Airlangga seperti saat meninjau lomba membatik berkelompok yang diikuti oleh anak-anak SD dari berbagai daerah.

Di lomba membatik itu, Wapres Boediono sempat bertanya kepada salah satu peserta dari NTB apakah kegiatan membatik lazim dilakukan di sekolahnya.

Siswi berjilbab itu menjawab masih belum ada kegiatan ekstrakurikuler membatik di sekolahnya, tetapi anak-anak di sana sudah mengenal membuat tenunan yang merupakan kain khas daerah tersebut.

Sementara itu, di tempat lomba melukis, Presiden Yudhoyono tampak diberikan hadiah dari komunitas budayawan yaitu lukisan berpigura dengan judul "Rakyat Merindukan Pemimpin", yang berisi gambar seluruh kepulauan Indonesia yang diisi dengan untaian kata-kata.

Tampak Ibu Negara Ani Yudhoyono yang memiliki hobi fotografi itu juga beberapa kali mengabadikan momen lomba itu dengan kamera pribadinya.

Bahkan, Presiden juga terlihat meminta agar Ibu Negara mengabadikan para alumni pemenang dari penyelenggaraan Lomba Cipta Seni Nasional tahun-tahun sebelumnya.

Penyelenggaraan Lomba Cipta Seni Nasional telah berlangsung sebanyak sembilan kali dan mendapat apresiasi dari banyak kalangan khususnya seniman dan budayawan.

Presiden Yudhoyono pada Jumat (8/8) malam juga telah menggelar acara malam keakraban dan silaturahim dengan seniman dan budayawan di Istana Cipanas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nurbaiti
Terkini