Ekspansi Bisnis, Elnusa Dirikan Dua Anak Usaha Baru

Bisnis.com,22 Agt 2014, 14:32 WIB
Penulis: Lukmanul Hakim Daulay
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Elnusa Tbk (ELSA)dan PT Elnusa Patra Ritel mendirikan dua anak usaha baru bernama PT Elnusa Oilfield Services dan PT Elnusa Geosains Indonesia, yang secara resmi didirikan dihadapan notaris per-tanggal 19 Agustus 2014.

Direktur Utama ELSA, Syamsurizal menjelaskan PT Elnusa Oilfield Services merupakan anak perusahaan perseroan dengan kepemilikan saham 99,99% yang bergerak dibidang drilling & oilfield servis yaitu dalam bidang jasa dan perdagangan, pembangunan dan perindustrian.

"Secara spesifik, anak usaha ini memberikan jasa pendukung operasional kegiatan perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang energi termasuk di dalamnya perusahaan minyak dan gas," ujar Syamsurizal dalam keterbukaan informasi, Kamis (21/8/2014).

Adapun PT Elnusa Geosains Indonesia merupakan anak perusahaan perseroan dengan kepemilikan saham sebesar 99,99%, bergerak dibidang seismic service yaitu dalam bidang jasa, perdagangan dan pembangunan yang secara spesifik memberikan jasa pendukung operasional kegiatan perusahaan-perusahaan.

Pendirian kedua perusahaan itu merupakan trasnsaksi afiliasi yang dikecualikan sesuai dengan ketentuan dalam peraturan Bapepam & LK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nurbaiti
Terkini