PILPRES: Hatta Rajasa Ajak PAN Hormati Putusan MK, Tanda Merapat ke Jokowi-JK?

Bisnis.com,24 Agt 2014, 12:02 WIB
Penulis: Ismail Fahmi
Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA-- Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa mengajak seluruh pendukungnya untuk menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) demi menjaga kedamaian dan persatuan bangsa.

"Saya mengajak seluruh kader dan simpatisan PAN untuk menghormati putusan itu," kata Hatta dalam akun twitternya, @hattarajasa, Minggu (23/8/2014).

Cawapres nomor urut satu ini pun mengajak semua pihak menatap ke depan, dimana di masa yang akan datang, bangsa ini akan berkembang dan maju dengan cerah.

"Hindari perpecahan sesama warga bangsa. Perkuat kebersamaan, apapun latarbelakang kita,"  jelas Hatta.

Menurut nya, perbedaan bukanlah penghambat untuk bersatu. Perbedaan dan keragaman menjadikan bangsa ini sejak dulu melangkah dalam kebersamaan menghapus tirani dan kezaliman penjajahan.

"Tantangan bangsa ini ke depan tidaklah ringan. Diperlukan kebersamaan untuk menjadi pemenang,"  tegasnya.

Apakah pernyataan Hatta tadi indikasi merapakatnya PAN ke kubu Jokowi-JK? 

Pasalnya, menurut catatan Bisnis,  presiden terpilih Jokowi  telah mengisyaratkan  dua partai dalam barisan koalisi Merah Putih yang merupakan pendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta yakni PAN dan Partai Demokrat kemungkinan mengalihkan dukungan kepadanya.

"Nih, saya omong apa adanya. Kemungkinan PAN dan Partai Demokrat (bergabung dalam barisan koalisi). Itu kemungkinan," ujar Jokowi di Balaikota, pekan lalu.

Menurut mantan Walikota Solo tersebut, dua partai tadi saat ini tengah melakukan penjajakan yang mengarah pada koalisi dan kerjasama dalam mendukungnya, baik itu di pemerintahan maupun di parlemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ismail Fahmi
Terkini