DEMAM XIAOMI: Berebut Transaksi, Lazada Sempat Down

Bisnis.com,04 Sep 2014, 12:23 WIB
Penulis: Samdysara Saragih
Xiaomi/

Bisnis.com, JAKARTA— Situs belanja online Lazada Indonesia sempat down saat konsumen memburu HP China dengan merk Xiaomi.

Seperti diketahui, masa transaksi pembelian Xiamo lewat Lazada dimulai hari ini, Kamis (4/9/2014).

Saat dikonfirmasi, Andry Huzein, VP Pemasaran dan Pengembangan Bisnis Lazada, membenarkan hal tersebut. Dia mengemukakan down terjadi pada pk. 11:00 WIB, dan saat Bisnis membuka Lazada pada pk. 11:55 WIB, situs tersebut telah kembali bisa dibuka.

"(Sempat down-nya situs Lazada) Ini akibat orang rebutan transaksi karena kami akan tutup pukul 12 siang," katanya kepada Bisnis.com, Kamis (4/9/2014).

Ketika ditanya sudah berapa yang melakukan transaksi, Andry mengatakan singkat. “Ribuan."

Sejak penutupan masa registrasi pada pukul 24.00 WIB (3/9/2014), Andry mengungkapkan Xiaomi Redmi 1S telah dipesan 60 ribu .

Seperti diketahui Xiaomi menjadi buah bibir di kalangan pencinta gadget Indonesia. Banyak orang bertanya-tanya kapan merek ponsel asal China itu meluncur di Tanah Air.

Penantian itu terjawab pada Rabu (27/8/2018),  ketika smartphone  Redmi 1S diluncurkan Presiden Xiaomi Lin Bin dan Wakil Presiden Xiaomi Global Hugo Barra di Jakarta.

Sebagaimana strategi di negara lain, Xiaomi juga menggandeng penyedia e-commerce yakni Lazada untuk menjual ponsel pintarnya tersebut secara eksklusif.

Namun, sebelum mendapatkan ponsel pintar tersebut, para pencinta Xiaomi harus lebih dahulu memesan. Masa praregistrasi dibuka dari 27 Agustus hingga 3 September mendatang. Sehari sesudahnya, 4 September, adalah masa transaksi dan pengiriman.

Redmi 1S merupakan ponsel pintar seri Redmi yang pertama kali diluncurkan pada Juli tahun ini. Spesifikasi Redmi 1S di antaranya layar IPS 4,7 inci 1280 x 720 high definition, prosesor 1.6 GHz quad-core Qualcomm Snapdragon 400, memori 1 GB RAM, ROM 8GB dengan slot external microSD hingga 64 GB.

Smartphone ini bisa menggunakan dua SIM yakni WCDMA dan 2G dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 1,6 MP.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Linda Teti Silitonga
Terkini
'