Perusahaan Agribisnis Incar Dana Rp500 Miliar dari IPO

Bisnis.com,05 Sep 2014, 18:14 WIB
Penulis: Riendy Astria
Initial Public Offering/Ilustrasi

Bisnis.com,  JAKARTA--Satu perusahaan yang bergerak di sektor agribisnis siap melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham pada akhir tahun ini.

Adapun PT Kresna Graha Sekurindo Tbk bakal menjadi penjamin pelaksana emisi efek (underwriter) tunggal untuk calon emiten yang mengincar dana dari pasar modal sekitar Rp300 miliar-Rp500 miliar tersebut.

Direktur Utama Kresna Graha Sekurindo Michael Steven memperkirakan, perusahaan di sektor agribisnis ini bisa IPO akhir tahun. Meski demikian, lantaran berbagai alasan, sangat dimungkinkan mundur ke awal tahun depan.

“Sebelumnya semester ini kami ada sekitar 3 perusahaan yang mau IPO dari sektor tambang, ini sekarang baru dari agribisnis. Masih saling tunggu-tungguan daripada tahun buku, mungkin kejar buku September,” kata Michael di Jakarta, Jumat (5/9/2014).

Dia tidak bersedia membeberkan nama perusahaan yang dimaksud.

Adapun terkait pelaksanaan IPO Rumah Sakit Mitra Keluarga yang rencananya juga akan melalui emiten dengan kode saham KREN ini, Michael mengatakan belum ada perkembangan terbaru. “Saya tidak bisa komentar, mau ada global offering itu, harus ada peraturaan yang harus dipatuhi.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ismail Fahmi
Terkini