MEDALI ASIAN GAMES 2014: Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir Kalah Di Set Pertama 16-21

Bisnis.com,29 Sep 2014, 11:28 WIB
Penulis: Yusran Yunus

Bisnis.com, JAKARTARakyat Indonesia berdebar-debar menanti hasil perjuangan pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad (Owi)/Lilyana Natsir (Butet) yang akan menantang unggulan pertama dari China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Dalam peringkat yang dikeluarkan Asosiasi Bulungtangkis Dunia, Zhang/Zhao menempati peringkat ke-1, sedangkan Owi/Butet berada di peringkat ke-4.

Di babak semi final Sabtu (27/9), Owi/Natsir mengalahkan ganda campuran China, Xu Chen/Ma Jin dengan dua set, 21-12, 21-10.

Sedangkan Zhang/Zhao membuyarkan harapan Indonesia untuk menyaksikan All Indonesian Final setelah mengalahkan pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto dengan skor 21-19, 21-17.

Melihat rekam jejak pertemuan kedua pasangan ganda campuran ini, pertarungan Owi-Butet vs Zhang/Zhao bakal berjalan sengit mengingat skor mereka saat ini berimbang, keduanya sama-sama mencatat kemenangan 5 kali, kalah 5 kali.

Perjuangan berat Owi/Butet menambah koleksi emas Indonesia ini akan disiarkan langsung oleh RCTI sore hari ini (29/9)  mulai pukul 18.00 hingga 19.30 WIB.

Dalam set pertama, Owi-Butet kalah 16-21 dari Zhang/Zhao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusran Yunus
Terkini