ITDC Kembali Gelar Nusa Dua Fiesta 2014

Bisnis.com,03 Okt 2014, 16:35 WIB
Penulis: Feri Kristianto

Bisnis.com, MANGUPURA--Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) kembali akan menggelar event Nusa Dua Fiesta, 10-14 Oktober 2014 dengan tema Love, Peace, dan Harmony.

Ketua Panitia Nusa Dua Fiesta (NDF) Ida Bagus Abdhi menjelaskan ajang yang digelar untuk ke-17 kalinya ini akan dibuka dengan parade dan dimeriahkan dengan pertunjukkan budaya, olahraga, fun, dan eksebisi

"Kami akan jabarkan dalam parade dengan tema wedding dan fashion street show. Pariwisata harus kreatif, ini salah satu upaya agar bisa menarik wisatawan," ujarnya, Jumat (3/10).

Untuk pertunjukan seni akan diisi dengan tari kolosal, fragmen tari Khrisna-Arjuna, sendratari Kebo Iwa, Balerung yang dibawakan oleh seniman dari mancanegara seperti India dan China.

NDF juga akan melibatkan Indonesia Chef Association (ICA) Bali yang akan menyuguhkan makanan khas Nusa Dua berbahan rumput laut.

Sementara, kegiatan olahraga akan mempertandingkan extreme sport, kabaddi, fun run, dan kompetisi barong sai dan liong tingkat internasional.

Ketua Bidang Olahraga NDF 2014 Ismoyo Soemarlan mengungkapkan ajang ini diharapkan menjadi salah satu upaya mengisi kekosongan hotel saat low season.

Dia mengungkapkan jika MICE sudah dikenal secara luas, maka salah satu upaya lain yang dilakukan adalah mengadakan sport tourism.

"BPBD Badung ingin mendatangkan wisatawan dari sport tourism untuk mengisi kekosongan saat low season, lewat kegiatan ini diharapkan dapat terealisasi," jelas mantan Ketua Bali Villa Association ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini