BRI Promosi Layanan Trade Finance di TEI 2014

Bisnis.com,09 Okt 2014, 17:54 WIB
Penulis: Galih Kurniawan
Kantor pelayanan BRI/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Rakyat Indonesia Tbk mempromosikan layanan trade finance di ajang Trade Expo Indonesia (TEI) 2014 yang digelar pada 8-12 Oktober 2014.

BRI juga akan membawa serta sejumlah nasabah UMKM binaan untuk memamerkan produk-produk ekspor. “Trade Expo Indonesia merupakan program tahunan dari Kementerian Perdagangan. BRI akan memperkenalkan produk-produk dari delapan mitra binaan dan nasabah UMKM,” ujar Sekretaris Perusahaan BRI Budi Satria dalam siaran pers, Kamis (9/10/2014).

Dia menambahkan pengembangan UMKM harus dilakukan menyeluruh, mulai dari pelatihan dan pendampingan usaha sampai dengan penciptaan peluang bisnis salah satunya dengan memfasilitasi pemasaran.

Menurut Budi berdasarkan data Kementerian Perdagangan, nilai transaksi pada penyelenggaraan TEI 2013 mencapai US$1,28 miliar, naik 82% dibandingkan total transaksi dagang di tahun sebelumnya. TEI 2013 dihadiri oleh 9.343 buyer dan investor luar negeri yang berasal dari 14 negara serta diikuti oleh 1.511 peserta.

“Menjelang pelaksanaan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di akhir 2015, acara strategis seperti Trade Expo Indonesia mutlak diperlukan karena sangat membantu dalam mempromosikan produk dalam negeri ke pasar global.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ismail Fahmi
Terkini