Kemenparekraf Beri Anugerah Adhikarya Rupa 2014 Bagi Pelaku Seni Rupa

Bisnis.com,13 Okt 2014, 13:50 WIB
Penulis: Nenden Sekar Arum
Ilustrasi Karya Seni

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan anugerah Adhikarya Rupa 2014 kepada pelaku seni rupa yang telah berkontribusi dan berjasa dalam memajukan dan mengembangkan dunia seni di Indonesia.

Anugerah tersebut diberikan dalam acara penganugerahan di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Senin (13/10/2014).

Pada tahun ini, Kemenparekraf menganugerahkan 15 penghargaan berdasarkan penilaian tim yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya.

Tim tersebut dianggotai oleh pecinta seni, kritikus, kurator dan pendidik seni, di antaranya I Gde Ardika, Agus Dermawan T., Aminudin TH Siregar, Farah Wardani.

"Bagi bangsa Indonesia, seni rupa sudah berkembang sejak zaman prasejarah, terbukti dari ditemukannya artefak dan menjadi salah satu maget seni rupa Asia," papar Mari Elka Pangestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Adapun, acara penganugerahan tersebut diselenggarakan selain untuk mengapresiasi pelaku seni rupa, juga untuk menumbuhkan apresiasi masyarakat terhadap dunia seni rupa Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nurbaiti
Terkini