Sinarmas Bidik Pasar Asuransi Mikro

Bisnis.com,15 Okt 2014, 18:51 WIB
Penulis: Amanda Kusumawardhani
Logo Sinarmas Group/Bisnis

Bisnis,com, JAKARTA—Setelah molor dua bulan dari target semula, akhirnya PT Asuransi Sinar Mas (ASM) bakal memasarkan produk asuransi mikronya pada November mendatang.

Direktur ASM Dumasi M.M Samosir mengatakan penundaan tersebut sebagian besar diakibatkan oleh lamanya perumusan strategi pemasaran produk asuransi mikro tersebut.

Adapun, ASM akan memasarkan tiga produk asuransi mikro antara lain Simas Petani, Simas Personal Accident (PA) Mikro, dan Simas Sehat Income Mikro.

“Kami berusaha keras untuk meminimalisir penggunaan agen karena preminya cukup murah yaitu sekitar Rp50.000 setiap tahunnya dengan nilai pertanggungan Rp10 jutaan, salah satunya melalui koperasi atau komunitas petani,” katanya di Jakarta, seperti dikutip Bisnis.com Rabu (15/10).

Dumasi mengungkapkan ketiga produk asuransi mikro akan dipasarkan terlebih dahulu di kawasan Jawa Barat yaitu Subang, Garut, dan Tasikmalaya.

Pemilihan beberapa daerah di Jawa Barat bukannya tanpa alasan, dirinya menjelaskan ASM telah memiliki sejumlah nasabah di wilayah tersebut. Sayangnya, produk asuransi yang sebelumnya ditawarkan kurang berhasil menarik minat masyarakat karena premi dinilai cukup mahal.

“Dulu, ada guru, petani, dan nelayan yang sudah menjadi konsumen ASM, tapi mungkin karena premi yang dipatok terlalu mahal, produk itu tidak berjalan. Nah, kami berusaha menggaet pasar yang sudah dimasuki ASM,” tekannya.  

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ismail Fahmi
Terkini