Relawan Jokowi-JK Tolak Calon Menteri Bermasalah

Bisnis.com,21 Okt 2014, 13:31 WIB
Penulis: Sholahuddin Al Ayyubi
Pidato pertama Jokowi sebagai presiden RI/ Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Seluruh relawan pendukung pasangan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla mendesak pasangan Jokowi-JK untuk tidak memasukkan nama calon menteri yang bermasalah ke dalam kabinet.

Sebelumnya, KPK telah ‎memberikan rekomendasi kepada Jokowi-JK untuk tidak memasukkan beberapa nama calon menteri yang bermasalah ke kabinet Jokowi-JK. Karena beberapa nama calon menteri tersebut disinyalir terlibat dalam beberapa kasus korupsi.

Demikian disampaikan Budi Arie Setiadi, Ketua Umum DPP PROJO ‎dalam siaran pers yang diterima Bisnis di Jakarta, Selasa (21/10/2014). “Bagi para relawan ini adalah persoalan serius,” tuturnya.

Budi menambahkan jangan sampai peme‎rintahan Jokowi-JK nanti yang saat ini menjadi lembaran sejarah baru diisi dan dikotori calon-calon Menteri yang bermasalah.

“Jangan sampai di kotori oleh para bandit politik,” imbuhnya.

Menurut Budi, harapan rakyat kepada pasangan Jokowi-JK sangat besar untuk membangun pemerintahan baru yang bersih dan bebas dari korupsi. Hal tersebut menurut Budi dapat dilihat dari Gerakan Rakyat 20 Oktober (Geruduk) yang murni mendukung Jokowi-JK.

“"Jujur saja, harapan rakyat yang begitu besar ditunjukkan pada Gerakan Rakyat 20 Oktober. Efek balik nya akan sangat besar dan sangat merugikan‎,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rachmad Subiyanto
Terkini