KABINET KERJA: Arief Yahya, Mantan Dirut Telkom Jadi Menteri Pariwisata

Bisnis.com,26 Okt 2014, 18:37 WIB
Penulis: Feni Freycinetia Fitriani
Pantai Kuta masih menjadi andalan pariwisata/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo menunjuk CEO PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. sebagai Menteri Pariwisata.

Kendati tak memiliki latar belakang tentang industri pariwisata, Arief Yahya dianggap memiliki pengetahuan mumpuni tentang information communication technology ( ICT).

"Potensi pariwisata di Indonesia sangat besar dan tak perlu diragukan lagi. Namun, sekarang yang penting bagaimana mengintegrasikan kekayaan alam dan teknologi," ujarnya setelah perkenalan Kabinet Kerja, Minggu (26/10).

Soal target, Arief mengatakan Presiden Jokowi akan memberi arahan program kerja bagi semua menteri besok. Nantinya, dia akan meningkatkan pemasaran dan branding objek-objek pariwisata di seluruh nusantara.

"Negara tetangga bisa menarik lebih dari 20 juta wisatawan asing. Saya yakin kita juga bisa mengingat besarnya potensi sumber daya alam dan budaya Indonesia," katanya.

Arief Yahya menjabat Dirut PT Telkom Tbk. mulai 2012.

Dia pernah meraih beberapa penghargaan kala memimpin BUMN di bidang telekomunikasi itu a.l. 25 Business Future Leader versi majalah Swa, Economic Challenge Award 2012 kategori Industri Telekomunikasi, penerima Anugerah Business Review 2012 dari majalah Business Review, dan The CEO BUMN Inovatif Terbaik 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ismail Fahmi
Terkini