Bosch Kenalkan Rem ABS Untuk Sepeda Motor

Bisnis.com,29 Okt 2014, 18:23 WIB
Penulis: Nurudin Abdullah

Bisnis.com, JAKARTA-PT Robert Bosch akan memperkenalkan teknologi pengereman ant- lock brake system (ABS) untuk sepeda motor guna mencegah kecelakaan.

Manajemen Robert Bosch dalam undangannya yang diterima Bisnis.com, Rabu (29/10/2014), menjelaskan teknologi pengereman yang lebih aman itu selama ini hanya dikenal untuk mobil.

Namun, kini teknologi tesebut sudah tersedia dari Bosch untuk sepeda motor yang akan didemontrasikan cara kerja dan kinerjanya dalam menyelamatkan pengendara sepeda motor.

Menurut rencana pihak Robert Bosch mendemontrasikan ABS Bosch di out door area Indonesia Motorcycle Show 2014 di Jakarta Convention Center, dekat Parkir Timur Senayan Jakarta pada 30 Oktober 2014.

Dijadwalkan hadir dalam acara tersebut Tang Kim Kok, Managing Director Bosch Indonesia dan Wilko Block, Strategic Marketing manager Chassis Systems Control Division di Bosch Jepang.

Teknologi ABS diciptakan untuk menyikapi laporan World Health Organization pada 2013 yang menyebutkan angka kematian pengendara sepeda motor di Indonesia masih tinggi, mencapai lebih dari 11.000 setiap tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini