Dorong Investasi, Menlu UEA Tagih Kepastian Hukum

Bisnis.com,04 Nov 2014, 14:05 WIB
Penulis: Ana Noviani
Bisnis.com, JAKARTA--‎Pemerintah Uni Emirat Arab menegaskan pentingnya kepastian hukum sebagai  dasar bergulirnya investasi dari pebisnis UEA ke Indonesia. 
 
‎Menteri Luar Negeri UEA Sheikh Abdullah bin Zayed al Nahyan mengatakan hubungan persahabatan UEA-Indonesia harus terus dikembangkan dalam bidang perdagangan dan investasi. 
 
"‎Kita harus punya joint commitment di bidang investasi," ujarnya seusai bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wapres, Selasa (4/11). 
 
‎Abdullah menambahkan sektor perbankan, pariwisata, infrastruktur, pangan, dan energi sangat menarik di mata investor UEA. 
 
"‎Investasi di area tersebut sangat potensial. Yang jelas harus ada struktur hukum yang baik," katanya. 
 
‎Berdasarkan data Badan Koordinator Penanaman Modal, pada kuartal III/2014 realisasi investasi UEA di Indonesia mencapai uS$12,7 juta. Nilai tersebut mencakup 22 proyek investasi langsung (foreign direct investment/FDI). 
 
Adapun sepanjang Januari-September 2014, realisasi penanaman modal investor UEA di Indonesia mencapai US$14,3 juta untuk 37 proyek. Realisasi tersebut menempatkan UEA ke posisi ke-26 dalam daftar negara dengan realisasi FDI terbesar di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini