Mubes Pemuda Pancasila Digelar, Hotel di Batu Penuh

Bisnis.com,06 Nov 2014, 12:16 WIB
Penulis: M. Sofi’I
Ilustrasi/

Bisnis.com, MALANG-Perhelatan Musyawarah Besar (Mubes) IX Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP) di kota Batu, Jawa Timur hingga Sabtu (8/11/2014) membawa efek positif bagi Batu sebagai tuan rumah.

Mubes yang bakal dihadiri sekitar 2.500-3.000 peserta, undangan, dan simpatisan tersebut membuat hampir sebagian besar hotel yang ada di kota Batu penuh.

Irma Susanny Harahap, Seksi Publikasi Mubes IX MPN PP di kota Batu, mengatakan tingginya animo peserta Mubes yang datang dari Sabang sampai Merauke membuat peserta menyerbu sebagian besar hotel yang ada di Batu.

“Saking banyaknya peserta yang datang bahkan banyak yang tidak kebagian kamar sehingga terpaksa satu kamar harus diisi lima orang,” kata Irma, Kamis (6/11/2014).

Dalam Mubes kali ini sejumlah tokoh dan pejabat memastikan hadir diantaranya Kepala Staf Angkata Darat (Kasad) Gatot Nurmantyo, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof. Din Syamsudin, Pangdam V Brawijaya Eko Wiratmoko, hingga Gubernur Jawa Timur Sukarwo.

Khusus untuk Presiden Joko Widodo dan Wakil presiden Jusuf Kalla, panitia Mubes masih melakukan pendekatan intensif harapannya diantara keduanya bisa hadir dalam pembukaan Mubes yang digelar Kamis (6/11/2014) malam.

“Selain itu hampir sebagian besar aktif yang menjadi anggota PP juga hadir memeriahkan Mubes,” jelas dia.

Mubes tersebut merupakan momen bagi PP untuk mempertegas kembali bahwa PP bertekad mewujudkan cita-cita pendiri bangsa sesuai dengan jiwa proklamasi.
PP akan terus memperjuangkan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sesuai dengan naskah asli bukan amandemen. Dalam Mubes tersebut PP juga melakukan penataan landasan fundamental dan peran PP secara internal maupu eksternal.

Wali kota Batu, Eddy Rumpoko, mengatakan bangga kotanya bisa menjadi tuan rumah Mubes IX PP yang merupakan kegiatan berskala nasional. Karena selama ini Mubes banyak digelar di ibu kota provinsi.

“Pelaksanaan Mubes mampu membawa dampak positif bagi kota Batu,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Linda Teti Silitonga
Terkini