Mencoba Jadi Penyiar Sungguhan Di BBC London

Bisnis.com,12 Nov 2014, 03:49 WIB
Penulis: Rahmayulis Saleh
Mitra Elzatta berkesempatan menjadi penyiar TV 'langsung' di BBC London. / Bisnis-Rahmayulis Saleh
Bisnis.com, LONDON-- Sejumlah tamu tampak antusias mengikuti arahan dari tim Pusat Penyiaran BBC London. Mereka diminta menjadi pembaca berita layaknya penyiar di televisi sungguhan.
 
Kegiatan menjadi penyiar sungguhan tersebut, bisa dinikmati para tamu yang berkunjung ke kantor media yang berada di pusat Kota London tersebut. Mereka duduk di kursi dan meja yang disiapkan di sebuah studio mini, lengkap dengan peralatan shooting. Di sisi lain ada tv layar besar, yang menampilkan langsung kegiatan siaran tersebut.
 
Acara kunjungan ke BBC London ini bisa dilakukan oleh masyarakat umum, asal konfirmasi terlebih dulu. Hal itu yang dialami oleh rombongan Elzatta Tour de London Bersama Mitra Berprestasi, yang bekunjung ke dapur BBC London dalam kunjungan pada 8-15 November di Inggris.
 
Para mitra Elzatta ini diminta menjadi penyiar televisi, dan mengisi suara untuk program drama yang akan ditayangkan di radio.
 
"Ceritanya menarik. Saya senang ikut menjadi pengisi suara untuk program drama radio," kata seorang mitra Elzatta yang ikut dalam rombongan tersebut.
 
BBC yang sudah ada sejak 1920-an tersebut, kini memberi kesempatan kepada siapa saja yang ingin melihat situasi di ruang pemberitaan, newsroom,
 
Mike, salah seorang tim BBC London, yang memandu tur tersebut menjelaskan tentang proses penyiaran. Berita BBC, katanya, diperoleh dari koresponden yang tersebar di seluruh dunia. Kemudian para editor meyortir berita yang layak untuk disiarkan, dan mengeditnya untuk bisa disiarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Setyardi Widodo
Terkini