TERMINAL PETI KEMAS KARIANGAU: Sebaiknya Dibangun Fasilitas Pergudangan

Bisnis.com,12 Nov 2014, 16:47 WIB
Penulis: Nadya Kurnia
Peti kemas/Bisnis.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Kadin Kaltim berharap pengelola Terminal Peti Kemas (TPK) Kariangau dapat membangun fasilitas pergudangan di sekitar area terminal guna memperlancar arus logistik.

Komite Tetap Intermoda dan Logistik Kadin Kaltim Umry Hasfirdauzy mengatakan ketersediaan gudang tersebut akan memerlancar arus logistik dan lebih terkoordinir.

“Apabila barang-barang itu didistribusikan dan distok di terminal, kesiapan logistiknya akan lebih kuat. Seperti yang ada di Jawa Timur, pergudangannya dekat dengan pelabuhan,” katanya kepada Bisnis, Rabu (12/11/2014)

Sementara itu, pihak pengelola TPK Karingau sendiri mengklaim telah meningkatkan pelayanan dan fasilitas guna memperlancar arus peti kemas di terminal tersebut.

Direktur Utama PT Kaltim Kariangau Terminal Anharuddin Siregar mengatakan pihaknya akan menambah RTG (Rubber Tyre Gantry) Crane pada 2015.

“Dan fasilitas yang sudah ditambah sekarang itu refeer loader untuk menumpuk peti kemas kosong, itu ada delapan unit dan juga lapangan penumpukan peti kita perluas 1 hektare,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sepudin Zuhri
Terkini