Operasi Anti Taliban Pakistan Tewaskan 1.200 Militan

Bisnis.com,17 Nov 2014, 17:34 WIB
Penulis: Lucky Leonard

Bisnis.com, MIR ALI—Seorang perwira senior tentara Pakistan mengklaim pihaknya telah menewaskan 1.200 militan dalam serangan anti-Taliban selama lima bulan terakhir.

Adapun pernyataan tersebut dilontarkan dalam sebuah operasi yang menyasar kubu militan di Waziristan Utara, sebuah daerah pegunungan yang berbatasan dengan Afghanistan. Serangan itu dilakukan karena pasukan Barat mulai menarik diri dari Afghanistan.

Mayor Jenderal Zafarullah Khan, petugas yang bertanggung jawab di Waziristan Utara mengatakan pihak militer telah menewaskan hampir 1.200 militan sejak operasi dimulai.  Namun, dirinya menolak untuk menunjukkan foto-foto mereka sebagai bentuk rasa hormat kepada korban.

Selain itu, sejauh ini sebanyak 230 orang telah ditangkap dan sekitar 132 ton bahan peledak ditemukan. Sejumlah besar senjata, amunisi, dan banyak kendaraan juga telah disita.

Menurutnya, banyak tempat-tempat di daerah konflik yang telah ditanami bom. "Mereka menanamnya di rumah-rumah, jalan-jalan, dan bahkan di pohon-pohon," katanya seperti dilansir Reuters, Senin (17/11/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Setyardi Widodo
Terkini