RUTE PENERBANGAN: Citilink Operasikan Rute Padang-Surabaya Lewat Palembang

Bisnis.com,27 Nov 2014, 17:21 WIB
Penulis: Heri Faisal
Ilustrasi

Bisnis.com, BUKITTINGGI—Meningkatkan konektivitas antardaerah PT Citilink Indonesia membuka jalur penerbangan baru rute Padang- Surabaya lewat Palembang.

CEO Citilink Arif Wibowo mengatakan pembukaan jalur tersebut adalah upaya untuk meningkatkan konektivitas antardaerah di Indonesia. Terutama, konektifitas antar kota yang potensial dikembangkan sebagai tujuan wisata.

“Kami ingin konektivitas tiap daerah bisa terpenuhi. Rute Padang-Surabaya via Palembang tujuannya untuk membuka mobilitas daerah-daerah itu,” katanya kepada Bisnis.com, Rabu (26/11/2014) malam.

Rute itu, kata Arif, diharapkan ikut berperan meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah masing-masing. Sehingga ada alternatif jalur penerbangan di luar Jakarta.

Dia menyebutkan anak usaha Garuda Indonesia itu tengah memfokuskan peningkatan rute penerbangan domestik, untuk mendukung rencana pemerintah melakukan pemerataan pembangunan di daerah.

Tahun depan, Citilink juga memprioritaskan pembukaan rute-rute baru yang menembus daerah terisolir, serta meningkatkan layanan dan jumlah armada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini