Honda Dukung SMK Siapkan Teknisi Andal

Bisnis.com,10 Des 2014, 19:48 WIB
Penulis: Nurudin Abdullah

Bisnis.com, JAKARTSA- PT Honda Prospect Motor akan terus melanjutkan kerja sama di bidang program pendidikan dasar bagi teknisi Honda dengan sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Tanah Air.

Kerja sama yang ke-42 dilaksanakan dengan SMKN 10 Malang di Malang, Jawa Timur, yang diresmikan hari ini, Rabu (10/12/2014) dengan menyerahkan donasi perangkat pendukungnya.

Perangkat pendukung itu berupa 1 unit engine simulator, common tools, special tools dan alat ukur, serta materi pelatihan dan komponen sistem kendaraan untuk materi pendukung pendidikan

Tomoki Uchida, President Director, Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda, mengatakan SMK merupakan salah satu sekolah yang diprogramkan oleh pemerintah untuk memberikan pendidikan yang siap kerja.

SMK merupakan program pendidikan yang bertujuan mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang siap kerja dan mampu bersaing dengan SDM dari negera lain, terutama di tingkat regional Asia Tenggara.

“Honda selalu berkomitmen membantu dengan program pelatihan dan pendidikan otomotif yang ter-update agar para siswa SMK benar-benar memiliki keterampilan yang dibutuhkan oleh dunia industri,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (10/12/2014).

Menurutnya, program transfer teknologi Honda dilakukan dengan membuka kelas khusus untuk program pendidikan dasar teknisi Honda dengan tahapan antara lain memberikan  training dan on job training kepada para guru SMKN 10 Malang.

Selanjutnya, menyeleksi siswa-siswa berprestasi dan berkemauan tinggi untuk terjun langsung di dunia Industri, memberikan training dan OJT kepada para siswa terpilih ke jaringan dealer Honda selama minimal 4 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini