XL Gandeng Developer Lokal Siapkan Konten Jelang 4G

Bisnis.com,10 Des 2014, 10:39 WIB
Penulis: Rezza Aji Pratama
XL kenalkan 4G ke pengembang game lokal. /

Bisnis.com, JAKARTA— PT XL Axiata Tbk. menggandeng pengembang aplikasi lokal untuk memperkenalkan teknologi 4G long term evolution di ajang Game Developer Gathering 2014.

Chief Digital Services Office XL Yessie D.Yosetya mengatakan pengenalan teknologi 4G LTE kepada para pengembang lokal juga merupakan rangkaian upaya XL untuk mulai membangun terciptanya ekosistem bisnis menyongsong tersedianya layanan 4G-LTE, terutama dari sisi penyediaan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk mendukung perkembangan industri kreatif Indonesia, terutama untuk mendorong pertumbuhan para pengembang game dan aplikasi lokal lainnya,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (10/12/2014).

Dia menambahkan untuk mengakomodir pengembang aplikasi lokal, XL telah mengembangkan Gudang Aplikasi yang bisa dijadikan developer memperkenalkan produknya kepada masyarakat.

Dalam acara tersebut, selain membuka kesempatan kepada para pengembang untuk mendaftarkan aplikasinya di Gudang Aplikasi, XL juga memberikan konsultasi kepada para pengembang lokal melalui tim yang professional dan berkompeten, serta memberikan pengenalan mengenai teknologi 4G-LTE. Melalui acara GDG tersebut, sebanyak 27 game dari total 100 game pengembang lokal  kini dapat dinikmati oleh pelanggan XL.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Setyardi Widodo
Terkini
'