LIGA CHAMPIONS 2014: Messi Cetak Rekor 75 Gol & Daftar Klub ke 16 Besar

Bisnis.com,11 Des 2014, 08:46 WIB
Penulis: Antara
Lionel Messi mencetak rekor gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions dengan 75 gol/thetimes.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA – Lionel Messi mencetak rekor gol terbanyak baru dalam sejarah Liga Champions dengan 75 gol, memecahkan rekornya sendiri. Sementara itu, Manchester City masuk dalam daftar klub yang akan bertarung di babak 16 besar.

Keberhasilan Messi mencetak rekor baru dengan 75 gol tercipta saat Barcelona menumbangkan Paris St Germain 3-1 di Nou Camp, Kamis dini hari. Kedua klub sudah sama-sama mengantongi tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

PSG lebih dulu unggul ketika Zlatan Ibrahimovic yang menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol untuk enam klub berbeda di turnamen Liga Champions, menceploskan bola ke gawang Barca pada menit 15.

Gol Ibrahimovic ke bekas klubnya itu diawali oleh umpan Blaise Matuidi yang dituntaskannya dengan tendangan yang tak bisa dibendung kiper Barcelona Marc-André ter Stegen.

Ketinggalan lebih dulu tidak membuat panik Barcelona, sebaliknya empat menit kemudian pada menit 19, Lionel Messi menyamakan kedudukan menuntaskan manuver Luis Suarez yang menerima umpan dari Javier Macherano.

Neymar lalu menggandakan keunggulan menjadi 2-1 pada tiga menit menjelang babak pertama usai. Neymar menciptakan gol yang mempesona dari tembakan keras di luar kotak penalti PSG setelah menerima umpan Andres Iniesta.

Kedua tim tidak lagi bisa menciptakan gol pada babak kedua sehingga skor 2-1 bertahan sampai pertandingan usai.

Pada menit 77, giliran Luis Suarez yang menciptakan gol untuk Barcelona dan sekaligus menutup skor 3-1 untuk laga ini.  Suarez menciptakan gol setelah memanfaatkan bola mental saat kiper Salvatore Sirigu menghalau sebuah upaya dari Neymar.

Pada pertandingan lain di grup ini, Ajax Amsterdam menang besar 4-0 dari tamunya APOEL untuk mencuri satu tiket ke Liga Europa.

Berikut susunan pemain Barcelona vs PSG seperti dikutip UEFA.com:

Barcelona: Marc-André ter Stegen, Gerard Piqué, Marc Bartra, Jérémy Mathieu, Sergio Busquets, Pedro (Ivan Rakitic), Andrés Iniesta (Xavi), Neymar, Javier Mascherano, Luis Suárez, Lionel Messi

Paris Saint-Germain: Salvatore Sirigu, Thiago Silva, Maxwell, Gregory Van Der Wiel, David Luiz, Lucas Moura, Thiago Motta, Blaise Matuidi (Ezequiel Lavezzi), Marco Verratti (Javier Pastore), Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic 

MANCHESTER CITY LOLOS KE 16 BESAR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sutan Eries Adlin
Terkini