HASIL BUNDESLIGA JERMAN: 13 Menit 4 Gol, Bayern Munchen Hajar Augsburg 4-0

Bisnis.com,14 Des 2014, 02:28 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola/Reuters-Michaela Rehle

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Bundesliga Jerman Bayern Munchen menghantam tuan rumah Augsburg dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan pekan ke-15 di Stadion SGL Arena pada Sabtu malam (13/12/2014).

Pemain sayap berpaspor Belanda Arjen Robben menjadi bintang dalam pertandingan yang dipimpin wasit Tobias Stieler tersebut dengan mencetak dua gol pada menit ke-59 dan 71, demikian dilaporkan Reuters.

Augsburg, yang saat ini menempati peringkat ketiga di bawah Bayern Munchen dan Wolfsburg dalam klasemen sementara Liga Jerman (Bundesliga), sepertinya menjadi lawan yang kuat bagi juara Liga Champions Eropa 2012-2013 itu karena hingga turun minum skor masih tertahan tanpa gol.

Namun, memasuki babak kedua, gelontoran empat gol hanya dalam waktu 13 menit dari skuat asuhan pelatih asal Spanyol Pep Guardiola membungkam lebih dari 30.000 pendukung tuan rumah.

Pemain Maroko Mehdi Benatia membongkar kebuntuan dengan membuka skor menjadi 1-0 melalui sundulan kepala pada menit ke-58 dengan assist tendangan bebas dari mantan pemain Timnas Prancis Franck Ribery.

Tidak perlu waktu lama bagi Bayern Munchen untuk menggandakan keunggulan. Ribery kembali memberi umpan ciamik yang dikonversi secara cermat oleh Robben menjadi keunggulan 2-0.

Striker Polandia Robert Lewandowski mendapatkan giliran mencatatkan namanya di papan skor 9 menit kemudian dengan umpan dari Bastian Schweinsteiger.

Robben menutup pesta Bayern dengan mencetak gol keduanya pada menit ke-71. Skor akhir 4-0 untuk Bayern Munchen.

Dengan kemenangan tersebut, Bayern semakin kokoh di pucuk klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi nilai 39, berjarak 10 angka dari peringkat kedua Wolfsburg.

Sementara itu bagi Augsburg, kekalahan itu untuk sementara menjeratnya di peringkat ketiga, bahkan lebih buruk lagi, bakal melorot satu setrip jika Bayer Leverkusen setidaknya bisa menahan seri Borussia Moenchengladbach dalam pertandingan pekan ke-15 yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (14/12/2014) mulai pk. 21:30 dan akan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV dan Bein Sport 2.

BACA JUGA:

SUAREZ Resmi Pindah ke Villarreal

JADWAL LIGA INGGRIS: Super Big Match MU vs Liverpool, Chelsea Balik Ke 3 Angka vs Hull

MANCHESTER UNITED VS LIVERPOOL (14/12), Prediksi Hasil, Skor, Head To Head, SCTV Live

JADWAL LIGA ITALIA: 2 Big Match Genoa Vs Roma, Juventus vs Sampdoria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini