Remaja Asal Bekasi Tewas Tenggelam di Pulau Tidung, Ini Kronologisnya

Bisnis.com,22 Des 2014, 18:45 WIB
Penulis: News Editor
Ilustrasi/www.mysafela.org

Bisnis.com, JAKARTA - Mohammad Rifki Arsad (14), seorang wisatawan asal Bekasi, Jawa Barat, tenggelam dan ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri di dasar laut perairan Pulau Tidung, Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Pulau Seribu Selatan, Senin (22/12).

Setelah sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu, korban akhirnya tewas.

Kejadian bermula saat korban yang diketahui warga RT 03/27, Kelurahan Babelan, Kecamatan Babelan, Bekasi tersebut tengah berenang bersama dua orang rekannya sekitar 10 meter di sisi selatan Jembatan Cinta, sekitar pukul 12.30.

Nahas, ketiganya terjebak dalam gulungan ombak besar. Warga yang melihat peristiwa tersebut berusaha menyelamatkan. 2 orang rekan korban kemudian berhasil diselamatkan warga.  

Seorang penarik perahu banana boat menemukan korban di dasar laut 15 menit kemudian sekitar 20 meter di sisi selatan Jembatan Cinta.  

Kanit Reskrim Polres Kepulauan Seribu, AKP Armunanto, mengatakan, mendengar laporan ada kecelakaan pihaknya segera meluncur ke lokasi. Dari informasi yang awal yang dihimpun, korban berenang bersama kedua rekan. Namun, karena panik diterjang ombak, korban tenggelam.

"Awalnya korban berenang bersama kedua rekan. Tapi dua rekan lain bisa diselamatkan oleh warga, sementara korban ditemukan tenggelam," ujarnya.

Korban yang masih bernafas namun dalam kondisi tak sadar itu pun segera dibawa ke puskesmas. Namun malang, setelah satu jam lebih dirawat, korban akhirnya meninggal dunia sekitar pukul 14.30.

"Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke RSCM untuk dilakukan otopsi. Selanjutnya jenazah akan diserahkan pada pihak keluarga," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini