HMSP Kehilangan Satu Anak Usaha, Sampoerna Asia Singapura Resmi Dilikuidasi

Bisnis.com,06 Jan 2015, 17:33 WIB
Penulis: Sukirno
Ilustrasi/Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - PT HM Sampoerna Tbk. resmi menuntaskan likuidasi anak usaha di Singapura yakni Sampoerna Asia Pte. Ltd. sehingga HMSP kembali kehilangan satu anak usahanya.

"Proses likuidasi telah selesai pada 3 Januari 2015," ujar Sekretaris Perusahaan HMSP Maharani Djody Putri dalam keterangan resmi di Bursa Efek Indonesia, Selasa (6/1/2014).

Proses likuidiasi memang terbilang alot. Pasalnya, Grup Sampoerna ini telah memulai proses likuidasi anak usaha yang berbasis di Singapura itu sejak 2012 lalu.

Sampoerna Asia Pte. Ltd. adalah perusahaan yang beroperasi di bawah Sampoerna International Pte Ltd. Hingga periode September 2014, perusahaan ini meraih laba bersih Rp7,65 triliun naik tipis dibandingkan laba bersih periode sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp7,55 triliun.

Sebelumnya, HMSP juga melikuidasi anak usahanya yakni Sampoerna Packaging Asia Pte. Ltd. dan IBSA Singapore Pte. Ltd yang berdomisili di Singapura serta Sampoerna International Finance Company BV yang bermarkas di Belanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Bambang Supriyanto
Terkini