HM Sampoerna Hentikan Reklame Mesum Rokok A Mild

Bisnis.com,07 Jan 2015, 07:20 WIB
Penulis: Yusran Yunus
Reklame rokok A Mild yang menuai protes publik/changeorg/yus

Kabar24.com, JAKARTA - Setelah menuai protes tajam dari publik, PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna), produk rokok A Mild, akhirnya merespons positif penolakan publik atas reklame rokok A Mild yang dinilai berbau mesum.

Terhitung sejak 6 Januari, Sampoerna memutuskan untuk menurunkan dan menghentikan penayangan iklan tersebut.

"Sampoerna sangat menghargai dan berterima kasih atas seluruh masukan dan kritik yang disampaikan terkait salah satu iklan rokok Sampoerna A Mild yang baru ditayangkan," kata Elvira Lianita, Head of Regulatory Affairs, International Trade & Communications dalam rilisnya kepada Bisnis.com.

Penolakan atas reklame tersebut mengemuka ke publik menyusul digalangnya petisi di situs chargeorg.  (Baca: Petisi Tolak Reklame Mesum Rokok A Mild Banjir Dukungan)

Sejak ditayangkan di situs petisi change.org pada 5 Januari hingga 6 Januari, sudah berhasil menggalang 7.500 dukungan dari berbagai lapisan masyarakat.

Menurut Irfan Noviandana, inisiator petisi, iklan yang terpampang pada reklama Sampoerna A Mild - sebuah produk rokok PT.HM Sampoerna Tbk - dengan memasang foto sepasang pemuda-pemudi dengan adegan yang nyaris berciuman dengan pesan "Mula - mula Malu Malu, Lama - lama Mau", sangat jelas memberikan pesan negatif pada masyarakat, meracuni moral bangsa kita khususnya para pemuda pemudi.

"Iklan yang memiliki pesan mesum ini sudah menyebar dan terpasang pada reklame-reklame di beberapa daerah di Indonesia," katanya dalam petisi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusran Yunus
Terkini