HASIL LENGKAP LIGA INGGRIS: Pardew Datang, Palace Tinggalkan Zona Merah

Bisnis.com,11 Jan 2015, 10:08 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Alan Pardew/Reuters-Suzanne Plunkett

Bisnis.com, JAKARTA - Kedatangan pelatih Alan Pardew ke Crystal Palace benar-benar membawa keberuntungan bagi klub yang bermarkas di Stadion Shelhurst Park, London, itu. Dalam laga pekan ke-21 Palace sukses menekuk Tottenham Hotspur dengan skor 2-1.

Pardew baru saja menukangi Palace. Dia meninggalkan Newcastle United setelah selama 4 tahun menangani tim tersebut. Bersama Newcastle, Pardew menjadikan tim itu sebagai yang pertama mengalahkan Chelsea pada musim ini pada pekan ke-15 awal Desember 2014 dengan skor 2-1.

Kini, kedatangan Pardew membawa perubahan bagi Palace. Kemenangan Palace dengan skor tipis 2-1 atas Spurs di Stadion Shelhurst Park pada Minggu dini hari WIB (11/1/2015) langsung mengeluarkan Palace dari zona merah degradasi.

Sebelum main lawan Spurs, Palace ada di posisi ke-19 dan hanya di atas tim penghuni dasar klasemen, Leicester City. Kini Palace menempati posisi ke-15 atau naik lima setrip dengan koleksi nilai 20. Nilai itu sama dengan perolehan Sunderland dan Burnley, namun Palace unggul selisih gol.

Dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Anthony Taylor, Harry Kane lebih dulu membuka skor untuk tim tamu ketika babak kedua baru berjalan 4 menit dengan memaksimalkan assist dari Nacer Chadli.

Namun, gol itu justru menjadi bumerang bagi Spurs karena memicu kebangkitan nyali tuan rumah. Penalti Dwight Gayle pada menit ke-69 menjadi titik balik permainan. Setelah skor 1-1, Palace akhirnya memetik 3 angka dengan gol kemenangan datang dari Jason Puncheon 10 menit jelang laga usai.

Hasil pekan ke-21 Liga Primer hingga Minggu pagi WIB:

Sunderland 0 vs Liverpool 1

Burnley 2 vs Queens Park Rangers 1

Chelsea 2 vs Newcastle United 0

Everton 1 vs Manchester City 1

Leicester City 1 vs Aston Villa 0

Swansea City 1 vs West Ham United 1

West Bromwich Albion 1 vs Hull City 0

Crystal Palace 2 vs Tottenham Hotspur 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini