UJI COBA PIALA AFRIKA 2015: Pantai Gading Tundukkan Nigeria 1-0

Bisnis.com,12 Jan 2015, 11:27 WIB
Penulis: Redaksi
Salomon Kalou dalam balutan bendera Pantai Gading/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pantai Gading menaklukkan Nigeria dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan pemanasan menjelang dimulainya putaran final Piala Afrika 2015 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada Minggu malam (11/1/2015).

Salomon Kalou, mantan striker Chelsea dan Lille yang kini merumput bersama nklub Bundesliga Jerman Hertha Berlin, mencetak gol semata wayang pada menit ke-83 setelah Cheick Tiote membangun serangan dengan amat baik.

Pelatih Herve Renard mendapat pukulan besar ketika striker Saint-Etienne Max-Alain Gradel dibawa keluar lapangan karena cedera kaki ketika laga tinggal 30 menit lagi.

Tim Gajah itu, yang memenangi gelar Afrika pada 1992 ketika mereka mengalahkan Ghana 11-10 lewat adu penalti, akan melanjutkan laga pemanasan mereka melawan Swedia di Abu Dhabi, Kamis.

Nigeria, yang meraih piala ketiga Piala Bangsa Afrika pada 2013 dengan mengalahkan Burkina Faso 1-0 di Afrika Selatan, gagal maju ke putaran final turnamen tersebut edisi 2015.

Turnamen 2015 akan dimulai pada 17 Januari di Equatorial Guinea dan berlangsung hingga 8 Februari dan Pantai Gading berada di Grup D bersama Guinea, Kamerun, dan Mali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini