Seorang Veteran Perang Vitnem Dieksekusi Mati di AS

Bisnis.com,14 Jan 2015, 15:30 WIB
Penulis: John Andhi Oktaveri
Andrew Howard Brannan, 66. /reuters

Bisnis.com, JAKARTA—Seorang pria yang menembak mati seorang polisi yang menyetopnya akibat berkendara melebihi kecepatan normal di negara bagian Georgia pada 1998 akhirnya dihukum mati pada kemarin.

Aksi sang pria tersebut terekam pada sebuah kamera video kendaraan polisi yang tengah berpatroli. Pria itu menembak korbannya sedikitnya sembilan kali sebelum meregang nyawa.

Andrew Howard Brannan, 66, dinyatakan meninggal pada pukul 16:33 waktu setempat kemarin setelah diberi satu kali suntikan di penjara wilayah Jackson, AS. Dia didakwa telah menembak mati polisi dengan pangkat Deputi Sheriff  bernama Kyle Dinkheller, 22, berdasarkan putusan pengadilan pada 1998.

"Saya menyampaikan ucapa belasungkawa pada keluarga Dinkheller, khususnya pada orang tua Kyle dan istrinya serta kedua anak-anaknya," ujar Brannan dalam satu pernyataannya beberapa detik sebelum dieksekusi mati sebagaimana dikutip Huffingtonpost.com, Rabu (14/1/2015).

Para pengacara Brannan gagal membela kliennya meski menyatakan bahwa saat melakukan penembakan, pria itu tengah mengalami gangguan jiwa sebagai veteran Perang Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini