5 Tips Mengatasi Rambut Rusak Karena Diwarnai

Bisnis.com,14 Jan 2015, 13:49 WIB
Penulis: Mia Chitra Dinisari
Rambut diwarnai/lipstiq.com

Bisnis.com, JAKARTA—Mewarnai rambut Anda dengan warna yang berbeda mungkin menyenangkan, namun pada akhirnya bisa menyebabkan kerusakan rambut.

Mulai dari masalah rambut kering, bercabang, pecah-pecah, dan mudah rontok adalah beberapa masalah yang muncul akibat pewarnaan rambut.

Hal tersebut, disebabkan oleh pengaruh kandungan bahan kimia yang ada dalam pewarna rambut. Karena itu perlu dilakukan perawatan khusus bagi Anda yang sudah mewarnai rambut.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi kerusakan rambut setelah diwarnai.

Jangan keramas rambut Anda lebih dari dua kali seminggu
Kulit kepala secara alami menghasilkan minyak yang melindungi dan menyuburkan rambut, jadi pastikan untuk tidak keramas lebih dari dua kali seminggu.

Hindari pengering rambut
Ini bisa menjadi kebiasaan yang sulit untuk istirahat, tetapi Anda harus mengeringkan rambut secara alami. Jika Anda harus menggunakan alat pemanas, pastikan itu pada pengaturan rendah.

Sikat dengan sisir yang tepat
Gunakan sisir bergigi jarang dan hanya sikat rambut Anda setelah benar-benar kering. Jika Anda melepaskan sementara itu basah, Anda mungkin berisiko kerusakan.

Pakai kondisioner
Setelah Anda mencuci rambut dengan sampo, aplikasikan kondisioner untuk itu dan mengenakan topi mandi. Diamkan kondisioner selama 30 menit dan kemudian cuci dengan air dingin.

Oleskan masker rambut
Ada berbagai masker rambut yang dapat Anda buat dengan alami. Dengan berbahan dasar telur, susu, madu atau pisang untuk meningkatkan kualitas rambut Anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Berita Terkait
Terkini