HASIL PIALA AFRIKA, Gabon Menang, Guinea Khatulistiwa Tertahan

Bisnis.com,18 Jan 2015, 07:26 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Pelatih Guinea Khatulistiwa Esteban Becker/Reuters-Amr Abdallah Dalsh

Bisnis.com, JAKARTA - Tuan rumah Guinea Khatulistiwa tertahan dalam pertandingan pembukaan Piala Afrika 2015 dan hanya bisa bermain seri dengan skor 1-1, sementara Gabon menundukkan Burkina Faso 2-0 dalam pertandingan Grup A yang berakhir pada Minggu pagi WIB (18/1/2015).

Di Stadion Bata di Kota Bata, Guinea Khatulistiwa gagal mempertahankan kemenangan setelah kebobolan pada menit-menit akhir pertandingan.

Guinea Khatulistiwa mencetak gol pertama turnamen ini melalui Emilio Nsue pada menit ke-16 dengan assist Kiki Seno, namun kemenangan di depan mata lepas ketik ntinggal 3 menit lagi pertandingan berakhir, Kongo berhasil membalas lewat Thievy Bifouma dengan umpan Dominique Malonga.

Sementara itu dalam pertandingan kedua di venue yang sama, Gabon menundukkan Burkinas Faso 2-0 berkat gol-gol dari Pierre Emerick Aubumeyang (19’) dan Malick Evouna (72’).

Dengan kemenangan tersevut, Gabon untuk sementara memimpin klasemen Grup A dengan nilai 3, diikuti Guinea Khatulistiwa dan  Kongo dengan nilai 1, dan Burkina Faso di posisi juru kunci tanpa nilai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini