Gubernur Ahok Harap PNS DKI Tiru Calo

Bisnis.com,22 Jan 2015, 11:17 WIB
Penulis: Duwi Setiya Ariyanti
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA-- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama  (Ahok) mengharapkan para pegawai negeri sipil (PNS) memiliki semangat melayani seperti calo.

Menurutnya, meski calo kerap mengutip biaya lebih mahal tapi memiliki sikap tanggap untuk melayani masyarakat. Sikap tanggap itulah yang diharap Ahok dimiliki setiap PNS.

"Saya harap Bapak-Ibu hatinya, semangatnya seperti calo, cepat melayani," ujarnya saat memberi sambutan di acara pelantikan di Balai Kota, Kamis (22/1/2015).

Dia meminta agar dengan pengubahan sistem remunerasi pegawai budaya kutip-mengutip tak lagi terjadi. Dia menilai pejabat saat ini mengantongi gaji yang besar, jadi diminta untuk siaga melayani masyarakat.

Jika perilaku tercela itu masih dilakukan, Mantan Bupati Belitung Timur itu tak segan menstafkan PNS di lingkungan Pemprov DKI.

"Enggak ada toleransi. Kalo masih main, habis," katanya.

Ahok melantik dan mengambilsumpah 704 posisi untuk eselon II, eselon III dan eselon IV. Pelantikan kali ini merupakan lanjutan dari pelantikan massal yang digelar pada 2 Januari lalu, di Silang Selatan Monas.

Hal ini karena, terdapat sebanyak 1.835 jabatan masih kosong.

Hari ini dilantik lima orang pejabat eselon II sebanyak lima orang,  29 orang eselon III, dan eselon IV sebanyak 667 pejabat. Paling banyak pejabat yang dilantik yakni Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) di sekolah yakni mencapai 471 pejabat.

Pejabat eselon II yang dilantik yakni Irvan Amtha sebagai Kepala Badan Pelayanan Pengadaan barang dan jasa yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) dan Indrastuty Rosari Okita sebagai Wakil Kepala BPTSP yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Persimpangan Jalan Tak Sebidang.

Sisanya, Fridayanti sebagai Wakil Direktur Sumber Daya Manusia RSUD Tarakan, Yessy Widiastuti sebagai Wakil Direktur Keuangan dan Umum RSUD Tarakan, dan Yudi Amiarno sebagai Wakil Direktur Pelayanan RSUD Tarakan. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

701 Pejabat DKI Dilantik: Ahok, Kalau Tak Melayani Bakal Distafkan

Ternyata, Gubernur Ahok Doyan Nonton Malam Minggu Miko

Ini Presenter Cantik Pacar Baru Cristiano Ronaldo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini