Prabowo Beri Gelar Jokowi Pendekar Utama Pencak Silat

Bisnis.com,29 Jan 2015, 17:02 WIB
Penulis: Ana Noviani
Presiden Joko Widodo (kanan) membalas salam Prabowo Subianto di Istana Bogor Kamis (29/1/2015)./JIBI-Akhirul Anwar

Bisnis.com, BOGOR--Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Prabowo Subianto yang baru terpilih kembali sebagai Presiden Federasi Pencak Silat Dunia.

Pertemuan tersebut berlangsung di Istana Bogor dan merupakan kunjungan balasan Prabowo setelah Jokowi berkunjung ke kediamannya di Kebayoran sebelum dilantik sebagai Presiden RI.

"Saya laporkan saya dipilih kembali sebagai Presiden Federasi Pencak Silat Dunia dan kejuaraan dunia di Phuket kita jadi juara umum," katanya seusai pertemuan di Istana Bogor, Kamis (29/1/2015).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra ini juga meminta Presiden menerima Pencak Silat dan Ikatan Pencak Silat Indonesia.

"Beliau menyatakan berkenan menerima dan tradisi kita setiap presiden adalah pendekar utama pencak silat dan saya mohon beliau menerima penghargaan sebagai pendekar pencak silat Indonesia dan saya minta beliau pakai pakaian pencak silat dan beliau sudah menerima," imbuhnya.

Prabowo tiba di Istana Bogor pada pukul 14:00 WIB menggunakan mobil Lexus putih berplat B 17 GRD dan mengenakan kemeja batik berwarna coklat muda.

Dalam pertemuan yang diinisiasi oleh Prabowo ini, mantan rival dalam Pilpres 2014 juga membahas soal komitmen dan upaya bersama membangun Indonesia, menjaga keutuhan bangsa, dan tekat untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kekayaan bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hendri Tri Widi Asworo
Terkini