HASIL & JADWAL LIGA SPANYOL: Duo Madrid Menang, Benzema 2 Gol

Bisnis.com,01 Feb 2015, 06:22 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Karim Benzema (Real Madrid) mendapat ucapan selamat dari rekan setimnya seusai menjebol gawang Real Soicedad/Reuters-Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA - Duo tim dari ibu kota Spanyol, juara bertahan Atletico Madrid dan Real Madrid, memenangi laga pekan ke-21 Divisi Primer La Liga.

Dua gol dari Mario Mandzukic hanya dalam 3 menit menjadi kontribusi besar bagi kemenangan Atletico di kandang Eibar, Stadion Ipurua, pada Minggu pagi WIB (1/2/2015) dengan skor 3-1.

Mandzukic mencetak gol pada menit ke-23 dan 25, namun Atletico membuka skor melalui Antoine Griezmann saat pertandingan baru berjalan 7 menit.

Gol hiburan bagi tuan rumah dikontribusi oleh Federico Piovaccari saat pertandingan tersisa 2 menit, menjadikan skor akhir 1-3 unhtuk keunggulan tim tamu.

Dalam pertandingan ini, pelatih Atletico Diego Simeone memilih untuk mengistirahaktakn bomber Fernando Torres yang selama kembali memperkuat El Atleti sejak awal bulan lalu sudah mencetak tiga gol cepat dalam hitungan detik.

Sementara itu, tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang kena kartu merah saat melawan Cordiba, Real Madrid menekuk tim asuhan David Moyes, Real Sociedad, dengan skor telak 4-1.

Real tak mengalami kesulitan menghancurkan lawannya yang memang sepanjang musim ini belum pernah menang di markas lawan.

Sociedad sempat mengejutkan penonton di Stadion Santiago Bernabeu, kandang Real, ketika bek Aritz Elustondo menjebol gawang Iker Casillas saat pertandingan baru berjalan 36 detik.

Namun akhir laga dimenangi Real dengan skor telak 4-1, dua gol di antaranya dari Karim Benzema. Gol James Rodriguez pada menit ke-3 menjadi jawaban tangkas atas gol Elustondo, diikuti gelontoran gol Sergio Ramos (37’) dan dua dari Benzema (52’, 76’).

Dengan hasil pertandingan tersebut, Real tetap mantap di posisi teratas dengan koleksi nilai 51, sedangkan Atletico di peringkat ketiga dengan nilai 47.

Rayo Vallecano 1 vs Deportivo La Coruna 2

Real Madrid4 vs Real Sociedad 1

Eibar1 vs Atletico Madrid 3

Granada1 vs Elche 0

Celta Vigo1 vs Cordoba 0

Jadwal lengkap pertandingan selanjutnya pekan ke-21 Divisi Primer La Liga Spanyol dan siaran langsungnya (dalam WIB):

Sabtu, 31 Januari:

18:00   Levante vs Athletic Bilbao (MNC Sports 1/Fox Sports 2)

23:00   Almeria vs Getafe (MNC Sports 1/Fox Sports)

Senin, 2 Februari:

01:00   Sevilla vs Espanyol (Fox Sports)

03:00   Barcelona vs Villarreal (RCTI/Fox Sports)

Selasa, 3 Februari:

02:45   Malaga vs Valencia (MNC Sports 1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini