TOTTENHAM Perpanjang Kontrak Kane 5,5 Tahun

Bisnis.com,02 Feb 2015, 18:12 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Harry Kane/Reuters-Rebecca Naden

Bisnis.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur telah memperpanjang kontrak top skornya, Harry Kane, hingga 5,5 tahun ke depan, demikian pernyataan resmi klub Liga Primer Inggris tersebut pada Senin (2/2/2015).

Pemain yang baru berusia 21 tahun itu merupakan jebolan akademi Spurs. Dia berperan penting mempertajam lini depan skuat asuhan Mauricio Pochettino dan dia menjadi pilihan utama sang pelatih. Kane telah mencetak 20 gol sepanjang musim ini di semua jenis kompetisi.

“Klub gembira mengumumkan bahwa Harry Kane telah menandatangani kontrak berdurasi 5,5 tahun hingga 2020,” demikian pernyataan manajemen Tottenham dalam websitenya, www.tottenhamhotspur.com.

Meskipun alumnus akademi sepak bola Spurs, perjuangan Kane lumayan berliku untuk mendapatkan tempat di tim inti. Dia sempat dipinjamkan ke sejumlah klub seperti Leyton Orient, Millwall, Norwich City, dan Leicester City sebelum meraih satu tempat reguler di Spurs.

Kane bermain sebanyak 30 kali untuk Timnas Inggris dengan kelompok usia bervariasi sejak 2010 dengan catatan 8 gol dalam 10 pertandingan bersama Timnas U-21 dalam dua musim terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini